±42 km Back Packer On S.A.M (Saturday, Ahad, Monday) Part 2

±42 km Back Packer On S.A.M (Saturday, Ahad, Monday) Part 2 (28-30 November 2009 Memory) By. Ridho Hudayana 07.42-12.42 wib. Ahad, 29 Novem...



±42 km Back Packer On S.A.M (Saturday, Ahad, Monday) Part 2
(28-30 November 2009 Memory)
By. Ridho Hudayana
07.42-12.42 wib. Ahad, 29 November 2009 (Warming up For Bali Trip) 18 Kms

Setelah berjibaku backpacker-an dengan sandal wiro sableng yang meninggalkan bekas lecet yang cukup lama hilangnya, dan rasanya tubuh ini pun tak sempat merasakan lelah karena memang saya tidak biarkan dia lelah. Sehingga setelah pagi tiba setelah melakukan ritual+sarapan pagi sayapun berangkat lagi bersama tiga orang teman saya yang waktu itu ada dikontrakkan.

Berawal dari rencana saya yang sudah 2 minggu bersama seorang teman saya yang bernama Iqbal, untuk backpacker-an yang tujuannya “pokoknya jalan terus ke atas puncak” alias tanpa tujuan yang pasti n jelas alias “gajebo” (baca : Gak jelas bo) hehe.. maksudnya rencana ini buat menenangkan pikiran sekaligus menghibur iqbal yang mau sidang skripsinya. Tapi hari-hari sebelum iqbal siding skripsinya, entah kenapa kegiatan saya cukup padat, jadinya gak bisa backpacker-an hari-hari itu. Akhirnya saya dan iqbal mengurungkan niat dan merencanakan lagi minggu depannya, kebetulan temen-temen teater langit yang senengnya backpacker-an itu sudah punya rencana ke bali n sudah dibuat kelompoknya pula, kebetulan lagi saya satu kelompok dengan iqbal dan erik yang kebetulan juga 1 kos-kosan alis 1kamar bertiga hehe, kere banget ya.., gak papalah, hehe..

Nah sampailah pada hari ahad yang telah direncanakan mau backpacker-an bersama iqbal, waktu pagi yang saya Cuma tidur sekitar 3jam-an n segera mandi terus kemas-kemas persiapkan telur rebus buat dimakan, karena ya gak punya bekal lagi kale.. juga bawa air dalam botol 1ltr miliknya TNI AD. tak lupa bawa uang 4000 rupiah, ya jaga-jaga kalau-kalau butuh buat dijalan. Dan tak lupa menyuruh iqbal segera bersiap-siap dan sembari mengajak erik dan saudara sepupunya yang namanya juga erik.

Awalnya erik waktu itu terlihat wajah sakit, gak lezat alias kurang nutrisi karena capek ngetem di perpus tanpa makanan seharian, hmm kere apa … wallahua’lam ya, tapi ya tak ajak aja buat ikut n iqbal menguatkan untuk mengajaknya ya biar sehat gitu.akhirnya erik juga ikut n erik kecil juga yang awalnya nginep di kos itupun niatnya pagi-pagi hari ahad itu mau olahraga pagi, ya kebetulan tak aja aja ikut sekalian, sebenarnya mbah jiwo juga mau tak ajak, tapi ya… biasa tuh mbah, katanya di sms pg itu badannya lagi gak lezat juga, hehe.. awalnya kita juga diskusi mau kemana ya?? Bingung… tapi yang namanya juga jalan-jalan gajebo, hehe.. ya jalan aja kemana kaki mau melangkah aja..

Whatever lah… akhirnya semua sudah siap dan membawa bekal air masing-masing dan yang gak boleh ketinggalan alias wajib dalam backpacker-an adalah camdig alias camera buat potrek-potrek alias jepret-jepret sepanjang jalan, karena biasanya perjalanan kita bisa batal kalo gak ada cameranya, hehe.. bukan narsis se tapi ya bagaimana mau cerita ke anak cucu ntar kalo kita pernah backpacker-an kesana.. walaupun buakn kamera kita alias minjem ama ukhti titik MR, ya sekalian deh ana ucapin syukron ya ukh, kameranya. Hehe

Nah ketika kita melangkah dari rumah yang sebelumnya kita menyamakan jam, trus potrek-potrek dulu trus liat jam menukkan jam 7.42, ya kita trus mulai deh jalan ke arah joyogrand n sambil-sambil berbicara ringan n liat-liat disekitar jalan yang terus menanjak dan semakin terlihat kota malang dari ketinggian. Ngomong-ngomong di jalan, akhirnya terputuskan keinginan bersama mlaku-mlaku (java leanguage)ke bedengan aja, tempat MPKD kita dulu, walaupun lupa-lupa ingat tapi sepertinya bener ne jalannya, haha gajebo bgt se..hee.. sembari menikmati perjalanan , saya melihat ada sebuah pondok pesantren disana yag cukup luas lahannya, dan saya berbicara pada erik, rik itulo pontren baru, luas ya? Hmm erik ngomong, hmm pontren plis deh, hari gini gitu loh, bagusnya tempat kayak gini buat sekolah alam aja dengan kurikulum terpadu. Dasar tuh erik ill feel bgt ama pontren tradisional, hehe, tapi ya ada juga benernya..hehe.. tak jauh dari pontren itu, ada sebuah kawasan seminari pastoral apa namanya gituu, tapi memang kawasan yang indah di tambah dengan gedung yang cukup wah gitu, kata erik “dho yuk ngekos disitu yuk, “ boleh juga rik kalau ente mau jadi pastor disana,hehe.

Jalan terus menanjak n gak terasa dah sampai di perumahan puncak tidar namanya yang dari sana terlihat kampus hijau kita, tapi gak berhenti disitu, kita teruskan perjalanan sembari mencari-cari jalannya, terus jalan-jalan sampil melihat rumah-ruamah masyarakat yang heterogen dari yang kaya sampai miskin ya ada..tapi herannya sepeda motor orang disana banyak sekali yang cling-cling alias baru-baru n kenceng-kenceng buat di daerah perbukitan seperti itu.

Matahari cukup gede watt nya sekarang, alias semakin menyengat dibadan, hmm enaknya kalau kita minum dulu ne, trus berhenti di pos kamling yang terbuat dari bamboo n minum air yang kita bawa, nggak lama-lama trus kita lanjutkan lagi perjalanan, sampai ada arah jalan yang menunjukkan tempat yang kita ingin tuju, terlihat dan tertulis di papan itu wisata petik jeruk masih 2,5km lagi hmm Alahmdulillah gak jauh lagi, trus karena cukup menyengat matahari dikulit, trus si erik liat semangka ama jeruk di warung, trus dia berhenti yuk beli semangka dulu ama jeruk, ya akhirnya kita beli juga tuh semangka sekilonya 4000 rupiah, ya kita cari yang paling ringan biar murah hehe, dapat deh yang 3kg alias sama dengan 12 ribu, terus beli jeruk 1kg 3000rupiah yang rupanya dah kurang jelas alias kulit jeruk yang mengkerut, hehe, ya Alhamdulillah lah dapat di beli, trus jalan terus naik ke atas, sembari cari tempat yang cozy buat singgah mencicipi buah semangka n jeruk sunkis. Dalam perjanan ini kita sudah melewati 3pos KKN nya anak-anak UM, hmm bagus pula pos KKN nya alias cozy lah, hehe.. beda ama ngontrak di dekat-dekat daerah mahasiswa. Hmm..

Akhirnya ketemu juga tempat yang cozy alias PW (posisi wueeenak). Disebuah batu besar hitam dengan pemandangan khas bukit yang indah banget gitu, trus dengan AC (Angin Cepoi-cepoi) gitu menambah kesegaran tubuh, trus sebelum makan semangka, biasa sesi potrek-potrek dulu hehe, eman tuh tempat kalo gak diabadikan, setelahnya baru deh kita duduk-duduk diatas batu sembari saya keluarkan sangkur yang sudah saya asah sebelumnya buat motong semangka, hmm subhanallah… semangkanya merah banget, semerah baju yang saya pakai pada waktu itu, bener-bener meyakinkan dari performance nyadan menghilangkan dahaga memakannya, tak lupa difoto-foto dulu seperti biasa, hehe.. setelah itu lanjut deh perjalanan kita yang sebenarnya gak terlalu jauh lagi Cuma cukup berat cause jalannya menanjak terus, sampai tanjakkan 45 derajat kita berhenti n iqbal yang megang kamera trus di depan memotrek dari atas n kita berpose seperti sedang pnajat teping diatas jalan aspal, hehe...

Trus mendaki jalannya, tak lupa sambil saya ngomong ke erik, erikkecil, iqbal, “wah dah dikit lagi ne kita sampai” kata-kata it uterus yang saya omongkan selama diperjalanan. Akhirnya terlihat juga jalan disebelah rumah yang kita ingat dulu pernah waktu MPKD tahun lalu kita diturunkan dari mobil pickup, kita masuklah jalan itu sekitar 20 meter, saya bilang koq beda ya? Wah sesat kali ne kita ya? Erik jawab nggak coba aja naik lagi terus, ternyata benar akhirnya ketemu juga jalannya ke bumi perkemahan dan wisata petik jeruk bedengan desa selorejo, gak berapa jauh sampai juga di bumi perkemahannya sekitar jam 10an, yang terlihat anak-anak pramuka sma yang baru berjalan pulang, dan terlihat beberpa pedagang ice cream, ciloks, dll, padahal dulu bumi perkemahan ini setahun yang lalu dalam ingatan saya tempat apa ini, alais Cuma hutan gini, rupanya baru sadar sekarang ini bumi perkemahan hmmm.. disana juga terlihat 1 keluarga muda dengan anaknya sedang bersantaisantai dibawah pohon, tak lama terlihat sekelompok orang muda yang bawa motor cross juga tak lupa bawa kamera keren sejenis Nikon ber resolusi n optical tinggi, hmm lengkap sudah,. Tak berap lama kemudian bumi perkemahan itu didatangi muda mudi seusia smp n sma yang berpasang-pasangan, ada yang terlihat sedang PDKT, ada juga yang terlihat sudah lama pacaran. Hmm dalam hati ini yang tak tersembunyikan merasa mual-mual untung aja gak muntah lihat perilaku muda-mudi yang berpasang-pasang itu, yang jelas mereka itu belum menikah. Setelah ambil-ambil gambar di tengah-tengak kali n dah minum eskrim 100rupiah ama ciloks 100rupiah, akhirnya kita putuskan untuk pulang karena juga udah jam 11 siang n makin lama-makin banyak pula pemandangan yang buat perut saya mual-mual. N kita lewat jalan yang berbeda dari jalan masuk yang kita lewati sebelumnya, dan sepanjang mata memandang dikiri dan dikanan adalah kebun jeruk yang hmm ranum-ranum yang membuat temen saya erik inging memetiknya, tapi saya sadarkan erik buat jaga pandangannya dari jeruk yang menggoda-goda itu, semabri ngomong-ngomong ama iqbal yng bilang hmm ayo dho ane mau liat keberanian antum minta jeruk, tanpa disengaja ada ibu-ibu yang berjalan tepat didepan saya dan berbalik belang memberikan jeruk yang ranum n kuning itu ke saya dua buah dengan bahasa jawa yang saya pahami, trus saya ucapkan matur suwun bu, n di jawab nggeh-nggeh, saya terus berlalu ama teman-teman berjalan, tak lama kemudian kembali melihat agen buah jeruk dipinggir jalan, semuanya beli kecuali saya, yang sudah habis uang buat beli-beli jeruk, bukan karena gak punya uang se, tapi saya gak terlalu suka sebenarnya jeruk itu selai n tidak terlalu manis n seenak jeruk Pontianak, juga jeruk ini banyak menggunakan pestisida yang sepanjang jalan di kebun jeruk itu tercium tajan dan menyengat busuk ke hidung. Ya juga kebetulan uangnya dah habis, hehe… setelah beli jeruk, turs berjalan n nggak terasa kita sudah berjalan 2,5km tempat tadi kita beli semangka, n iqbal berinisiatif buat cari tumpangan pickup buat pulang, dari beberapa pickup yang lewat,Alhamdulillah ada satu pickup yang mau berhenti memberikan kita tumpangan ke malang. Trus saya langsung melompat naik ke atas pickup n terus pickupnya melaju turun, kita asyik duduk-duduk di pickup n gak lupa potrek-potrek diatsa pickup, hehe.. sambil berkata-kata ntar kita tampilkan di blog n di fb buat kelompok 2 yang mau ke bali itu ngileer abiss tau kisah perjanan n foto backpacker-an kita hari ini. Memang menyenangkan naik pickup ini karena selai kenceng … gratisss pula, hhe..walaupun gak sampai di depan kos, tapi ya Alhamdulillah lebih cepat sampai dari waktu yang diperhitungkan sebelumnya.
Alahmdulillah akhirnya sampai juga dari backpacker-an yang menyenangkan itu, kembali di kos, semuanya mulai terkapar tanpa banyak suara Cuma memang kalo saya habis lelah fisik, gak pengen tidur Karena terasa kepuasan dalam jiwa dari perjalanan yang hmm serba indah dan pas-pasan, pas ingin sekali berangkat, pas ada teman yang juga bisa berangkat, pas punya uang 4000rupiah, pas buat menikmati semangka bersama teman, beli ciloks, n ice cream yang lezat, hmm dan yang paling nikmat adalah bisa menikmati dan mensyukuri alam yang begitu bersahabat untuk dinikmati dan syukur nikmat sehat dan menjaganya dengan backpacker-an. semoga tidak mengkhianati pencipta dengan melanggar semua perintah dan larangan-Nya.

Dan diakhir perjalanan ini erik pun sehat lagi dari badannya yang nggak lezat n kurang nutrisi, mungkin wisata ini jadi baik bagi kesehatan yang hari ini sedang sakit fisiknya, karena boleh jadi sakit fisik itu dikarenakan jiwanya yang kurang berwisata alam. Setelah beberapa saat setelah sampai di kos, mbah jiwo pun sms ke saya, bertanya bagaimana backpacker-annya? N saya jawab hmm luarr biasa, ntar deh tak ceritakan difb n di blog, hehe.

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: ±42 km Back Packer On S.A.M (Saturday, Ahad, Monday) Part 2
±42 km Back Packer On S.A.M (Saturday, Ahad, Monday) Part 2
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgREFlw_NkIIBq8Xsl3TwjK0qswWGNA9rgISDkOfp0uUEuVBljX8HL_OSE-FU3iAg_svVxG8_3nddwAxcPRk1dD1h76UJg8YTdie4QdDvbZxCT8a_h3ggF144xSWLBvaPS89M9h907mAyAA/s320/DSC00291.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgREFlw_NkIIBq8Xsl3TwjK0qswWGNA9rgISDkOfp0uUEuVBljX8HL_OSE-FU3iAg_svVxG8_3nddwAxcPRk1dD1h76UJg8YTdie4QdDvbZxCT8a_h3ggF144xSWLBvaPS89M9h907mAyAA/s72-c/DSC00291.JPG
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2009/12/42-km-back-packer-on-sam-saturday-ahad.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2009/12/42-km-back-packer-on-sam-saturday-ahad.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy