Penanganan Mabuk Cinta

Penanganan Mabuk Cinta Banyak ungkapan tentang cinta, cerita cinta dari yang fakta, fiksi, hingga yang “gombal-pun” sungguh sangat banyak da...


Penanganan Mabuk Cinta

Banyak ungkapan tentang cinta, cerita cinta dari yang fakta, fiksi, hingga yang “gombal-pun” sungguh sangat banyak dan seakan-akan tak usang dimakan zaman dan selalu baru rasanya ketika didengar dan diucapkan untuk diceritakan. Belumlah ditambah dengan nyainyian cinta yang seakan-akan tak pernah bosan dilantunkan dengan berbagai macam lirik dan music yang beranekaragam yang mengidentikkan itu cinta. Namun dunia saat ini lebih terlihat mengungkapkan cinta itu lebih banyak pada harta, tahta dan khususnya pada cinta wanita/manusia.
Cinta pada Wanita/manusia
Cerita, nyanyian dan lain sebagainya yang dielu-elukan sebagai sarana cinta ini senantiasa menjadi bukti yang dapat mengukur seberapa “mabuk-nya” seseorang itu dengan cinta yang dirasakannya. Semakin seseorang itu banyak bercerita tentang rasa cinta dan kemudian tak henti-hentinya hingga tak bosan-bosan ia kembali dan kembali berulangkali mengungkap cerita cintanya. Maka seseorang ini memiliki indikasi sedang mabuk cinta. Ditambah dengan music yang semakin memastikan seseorang itu sedang mabuk cinta pada seseorang wanita/pria.
Banyak sekali cerita dan fakta orang yang sedang jatuh cinta teru hingga mabuk cinta pada lawan jenisnya. Dapat kita temui pada keluarga, teman-teman, dan orang disekeliling kita, atau mungkin kita yang pernah merasakan jatuh cinta terus mabuk cinta? Ya tidak perlu dijawab, tapi sadar atau tidak kita sadari cerita dan fakta itu benar adanya dan terjadi.
Suatu saat saya diceritakan seorang teman cewek sebut wina yang sedang di “terror” oleh seseorang cowok sebut saja boy. Cerita ini saya peroleh via sms dan telpon sekita sebulan yang lalu. Singkat cerita, walaupun sebenarnya panjang cerita wini ini namun saya masuk pada inti dari cerita ini. Wina bercerita pada saya tentang boy yang selalu menelpon dan sms untuk menyatakan cintanya pada si wina bahkan dengan melantunkan sebuah lagu romantic via telpon setiap hari. Wina menanggapinya dengan bingung pada awalnya untuk bersikap seperti apa pada si boy yang setiap hari berkelakuan sepeti itu. karena sebenarnya wina tidak merasa cinta kepada si boy dan menganggap boy adalah tak lebih sebagai teman biasa yang pernah dikenalnya waktu smp. Dan ketika mereka berdua ketemu kembali pada waktu wina telah kuliah dan boy sudah bekerja, mereka berdua saat ini juga masih sama-sama lajang. Dan bertemunya mereka pun awalnya si wina memberikan nasehat-nasehat yang membuat boy terbuka untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya pada masa yang lalu. Namun boy memiliki perasaan cinta pada wina. Seangkan wina , ya biasa-biasa aja dengan masih menganggap boy sebagai temannya seperti waktu smp dulu.
Dengan perasaan cintanya pada wina yang dalam dan seakan-akan boy sedang tidak sadarkan dirinya karena seperti orang yang sedang mabuk minuman keras. Hingga setiap hari dan setiap dia memiliki kesempatan untuk sms dan menelpon setiap pagi. Si boy selalu menelpon wina setiap pagi dengan isis pembicaraan rasa cintanya si boy pada wina, hingga tak jarang si boy juga melantunkan sebuah lagu yang mengisyaratkan cintanya si boy pada wina. Pada awalnya wina menanggapi dan tetap mendengarkan telpon dari si boy, kemudian berupah dingin dengan memamtikan setiap kali si boy nelpon dan akhirnya wina lebih halus untuk menolak telpon siboy dengan mengangkat telpon dan membiarkann siboy ngomong atau nyanyi sendiri. Sms yang diluncurkan oleh boy pada wina adalah sms kata-kata ungkapan cintanya pada si wina. Tapi kemudian wina merasa diteror dengan sms “cinta” nya boy, karena sebenarnya si wina tidak memiliki rasa yang sama sedikitpun dengan rasa yang diungkapkan oleh si boy dalam setiap sms dan telepon “cinta-nya” yang ditujukan ke wina. Dan kemudian wina menjawab sms-sms itu dengan seadanya pada walanya, kemudian berubah menjadi dingin dan pada akhirnya wina sms dengan penolakkan yang bisa dikatakan cukup halus bernada puitis diluncurkan oleh wina kepada si boy. Namun boy tidak bisa menerima penolakan halus wina itu dengan menyalahkan wina tidak adil dan kejam pada dirinya. Wina bertambah bingung lagi harus bagaimana menanggapi tudingan tidak adil dan kejam yang dikeluarkan oleh si boy kepada wina. Dan akhirnya si wina sadar bahwasanya si boy itu sedang mabuk cinta hingga wina tidak memikirkan semua telpon dan sms yang menuding wina kejam dan tidak adil.
Penanganan Mabuk Cinta
Sesungguhnya orang yang sedang mabuk itu adalah dalam kondisi minim kesadaran. Artinya kondisi alam bawah sadarnya lebih dominan yang menguasai dirinya sehingga ia akan bisa berbuat lebih nekad ataupun tidak bisa berbuat apapun, maka untuk menyadarkan seorang yang sedang mabuk maka perlu untuk didiamkan hingga selesai mabuknya baru kemudian diberikan penyadaran supaya tidak kembali pada kondisi mabuk lagi.
Begitu pula ketika seseorang jatuh cinta dan kemudian mabuk cinta yang ditandai paling tidak dengan dua hal indicator, sering mengulang cerita cinta yang ia alami dan selalu diulang-ulang tapi gak bosan. Lalu kemudian sering menyanyikan lagu atau sekedar mendengarkan lagu cinta tanpa bosan.
Berdasarkan kasus diatas maka penanganannya adalah selesaikan dulu mabuknya, artinya sampai ia mentok atau hilang mabuknya alias bosan. Kemudian berikan penyadaran untuk mencintai secara proporsional. Langkah yang dapat digunakan dengan distress, artinya penyadaran dengan membuat stress melalui sikap yang acu tak acu atau bersikap dingin tanpa ekspresi kepada orang yang mabuk cintaitu. Atau dapat pula dengan tindakan pengalihan sekaligus pemutusan rasa cinta dari orang yang mabuk tadi dengan orang yang dicintainya, dengan cara orang yang dicintai tadi mendapatkan pasangan baru dan dengan menikah. Sehingga dapat menutup peluang sealigus menyadarkan orang yang mabuk tadi untuk berhenti berharap pada orang yang dicintainya dan tidak mencintainya. Namun penting secepatnya diberikan penyadaran akan rasa cintanya yang tertolak itu. Sehingga orang yang mabuk itu tidak melakukan perbuatan putus asa, apakah itu dengan prilaku bunuh diri atau dengan membunuh orang yang dicintainya itu.

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Penanganan Mabuk Cinta
Penanganan Mabuk Cinta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwz5-EQXxl7MUugZjbill_Xa1B98uv9AUfKRifIoiPfk_EXXULLn42ZhPRrvrVVlrQjSLwO3P9_-OCnC3Y4U6iQp1Kilx1oduoA1Hm5G-h7lt3Qbbu0KOm0pAjW4DNPz4eL8vcAeGz9RG3/s320/love-you.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwz5-EQXxl7MUugZjbill_Xa1B98uv9AUfKRifIoiPfk_EXXULLn42ZhPRrvrVVlrQjSLwO3P9_-OCnC3Y4U6iQp1Kilx1oduoA1Hm5G-h7lt3Qbbu0KOm0pAjW4DNPz4eL8vcAeGz9RG3/s72-c/love-you.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2009/11/penanganan-mabuk-cinta.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2009/11/penanganan-mabuk-cinta.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy