4 Kunci SUKSES #1

oleh  Ridho Hudayana  pada 02 September 2011 jam 2:52 #SBS Knowledge Management Telah sukses orang yang beriman dan memperoleh rezeki yang...


oleh Ridho Hudayana pada 02 September 2011 jam 2:52

#SBS Knowledge Management

Telah sukses orang yang beriman dan memperoleh rezeki yang kecil dan hatinya pun akan disenangkan Allah dengan pemberianNya itu. (HR. Muslim)

Banyak orang memimpikan kesuksesan, bagi saya kesuksesan hanya dapat diraih melalui kegagalan yang berulang-ulang dan introspeksi. (Soichiro Honda)

Tanyalah orang disekitar anda tentang kesuksesan, tentunya akan beragam menjawabnya. Ada yang mengatakan kesuksesan itu kalau sudah memiliki rumah, mobil, istri cantik, anak-anak pintar, dan lain sebagainya?

 Atau ada sebagian yang mengatakan mereka sukses kalau telah mencapai jabatan tertentu dalam pemerintahan atau dalam dunia bisnis dan memiliki sejumlah kekayaan yang besar?

 Mungkin diantaranya ada yang mengatakan ia sukses ketika dapat makan hari ini?


Meskipun kebanyakan jawaban manusia berbeda-beda. Namun paling tidak makna sukses itu adalah ketika kita menjadi lebih baik dari hari kemaren.

Harta yang dimiliki lebih banyak dari yang kemaren, jabatan kemaren lebih baik dari yang kemaren, penghasilan kemaren lebih meningkat dari yang kemaren, dan lain sebagainya.

Di I’tikaf SBS di bulan ramadhan 1432, kami pun bersepakat tentang kesuksesan adalah menjadi lebih baik dari keilmuan, skill manajemen, pengajaran, penghasilan, yang mengkrucut pada perbaikan kinerja.

Mengingat visi Indonesia Jenius telah membara dalam diri kami dan target yang akan kami capai ditahun ini hingga tahun 2018. Membumikan Indonesia jenius, Indonesia yang senang belajar dan berkarya dengan cara yang mudah.

 setiap malamnya di 10 hari terakhir,  kami berdiskusi tentang kunci-kunci sukses itu. Karena mungkin banyak diantara kita yang ingin sukses, namun belum juga mencapainya. Sepertinya semua jalan telah dicoba namun mengapa belum juga mencapai sukses?

Terus ada juga yang merasa sudah sukses, namun kenyataannya pencapaian dan kinerja lemah dan “kurang mengigit”. Atau sudah merasa sukses namun tidak berimbas pada pencapaian penghasilan.

“Prinsip “ KUNCI Sukses 1
“Orang yan tidak memiliki prinsip tidak akan kemana-mana atau dimana-mana, dia akan tetap dalam kebingunan”
Diskusi kunci ini dimulai dengan mengapa orang yang sepertinya punya komitmen, bekerja dengan disiplin dan memiliki jaringan yang banyak belum mencapai kesuksesannya?

Clue nya, mengapa indonesia sepertinya maju, namun nyatanya belum bisa secara umum menyaingi negara-negara maju seperti Jepang, Korea, Cina, Australi, Amerika, Arab saudi, dan juga negara-negara lainnya semisal Singapore dan brunai darussalam?

Clue selanjutnya, mengapa negara jepang yang sudah diluluh lantakkan oleh bom atom yang meluluhlantakkan 2 pulau jepang itu, bisa bangkit dan menjadi Raja Indutri Teknologi berkelas dunia?

Sudah anda bisa menjawabnya? Ya, karena Indonesia belum memegang prinsipnya? Tahukah anda apa prinsip Indonesia dalam bernegara dan berbangsa? Ya Pancasila yang ada lima itu, sungguh sering kita ucapkan setiap kali kita upacara, namun prakteknya masih terbengkalai disana dan disini.

Bagaimana dengan prinsip hidup anda? Prinsip hidup anda adalah apa yang anda yakini dan anda pegang supaya anda tidak keluar dari koridornya. Karenanya prinsip bersifat filosofis yang akan mengarahkan semua sikap dan prilaku anda dalam banyak hal.

Prinsip hidup merdeka dari ketergantungan adalah prinsip hidup yang banyak dimiliki oleh tokoh-tokoh kebangkitan disetiap negara dan bangsa, yang pada endingnya merekalah yang mampu membawa negara dan bangsanya memasuki kemerdekaan, bangkit dari keterpurukan.

Lihatlah prinsip hidup orang yang ditulis sebagai oarang nomer 1 sebagai tokoh dunia yang paling berpengaruh sepanjang masa, dalam buku karangan Michael H. Hart, yang telah beberapa kali merevisi bukunya, namun Nabi Muhammad saw. Lah yang selalu menempati posisi 1 untuk orang yang paling berpengaruh.

Dengan prinsip dasarnya, Iman, Islam, Ihsan. Nabi Muhammad saw. Berhasil membangkitkan orang-orang arab yang tidak pernah membayangkan kebangkitan besar yang Nabi Muhammad saw. Pimpin , tidak hanya itu, Nabi Muhammad lah yang menjadi teladan dan inspirasi bagi pengembangan Islam kurang lebih 7 abad lamanya, Islam menjadi peradaban terbesar dunia.

Tentunya yang dilakukan oleh nabi Muhammad adalah dengan terus menerus mendidik para sahabatnya untuk memiliki dasar-dasar prinsip itu dalam setiap gerak da sikapnya. dan hari ini umatnya masih tetap eksis hingga saat ini. walaupun sangat jauh sempurna dari yang diharapkan oleh sang pemimpin.

Karenanya bangsa yang memegang prinsip hidup yang kuat akan menjadi kuat pula dalam kehidupannya. Seperti jepang yang setelah kehancuran 2 kotanya, mereka tidak terlalu lama untuk bangkit, dan menjadi Imperium dunia baru.
Mereka mempunyai prinsip hidup yang mereka nami KAIZEN. Yang berarti perbaikan terus menerus. Yang kemudian prinsip ini menjadi standar kinerja mereka. Untuk membangun bangsa dan negaranya. Menjadi tidaklah sulit bagi Jepang untuk menyainginegara-negara maju lainnya.

Diakhir diskusi kami menyimpulkan, bahwasanya kunci pertama yang harus dimiliki oleh orang yang ingin dan berharap sukses dalam kehidupannya adalah dengan memiliki prinsip yang membuat mereka sukses. Prinsip  itu bisa diperoleh dari hasil membaca, menghadiri kelas-kelas seminar, training, dan merenung dalam diri.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: 4 Kunci SUKSES #1
4 Kunci SUKSES #1
http://photos-e.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/318219_1962138654490_1273547891_1765093_6763305_a.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/09/4-kunci-sukses-1.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/09/4-kunci-sukses-1.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy