#Manager Note 3
*Tung Desem Waringin, Antony Dio Martin, Syafi'i Antonio, James Gwee, FX Cokro Hadi Kusuma, Ayah Edi, dan masih banyak lagi.
By. Ridho Hudayana

Sudah sekitar 2 minggu ini saya menobatkan diri sebagai mahasiswa Smart FM yang mendapatkan perkuliahan bersama dosen-dosen yang saya anggap mereka salai satu praktisi terbaik dibidangnya masing-masing. Diantaranya adalah, Tung Desem Waringin, Antony Dio Martin, Syafi'i Antonio, James Gwee, FX Cokro Hadi Kusuma, Ayah Edi, dan masih banyak lagi.

Saya menyebutnya kuliah ekonomi on air bersama praktisi terbaik. Dikarenakan ketika saya sudah bekerja seperti anda dan yang anda ketauhi semuanya, sehingga menyebabkan saya masih belu punya banyak waktu untuk melanjutkan studi S2 sementara waktu.

Namun saya tidak serta merta untuk berhenti menengar dan mengikuti seminar-seminar dan diskusi-diskusi di beberapa bidang seperti , manajemen, selling, bisnis, CSR, Psikologi, Human resource, sampai menjadi ayah yang bai dan benar.. yang menurut saya menjadi sangat penting dalam pekerjaan dan masa depan saya tentunya. dan mungkin materi-materi itu juga penting bagi anda.

Kuliah sambil Nyuci Piring, Nyapu dan Ngepel
Ya begitulah sebagai anak tinggal satu-satunya kalau dirumah. Pekerjaan rutin dirumah seperti nyuci piring, nyapu, dan ngepel pun di anugerahkan ke saya. Karena saya adalah anak satu-satunya yang belum menikah diantara saudara-saudara saya. jadinya masih tinggal bersama orang tua, ya tapi tetep niatnya birrul walidain lah(loch.. koq jadi curcol? Hehe.. gag papa lah..dikit).

Itulah pekerjaan rutin saya yang menyebabkan saya jarang ngenonton televisi, ngenet, ngebaca koran, dll. Namun saya tidak ingin tidak mendapatkan ilmu dipagi hari yang berguna menambah semangat dan tentunya menambah ilmu buat dibagi-bagikan ke orang lain, jadinya ketika saya dirumah, saya ingat ada radio cukup tua punya bapak saya, yang pada akhirnya biasa saya gunakan untuk Kuliah sambil Nyuci Piring, Nyapu dan Ngepel.

Pertama kali ketika saya mengetahui ada radio smart fm di gelombang 90.8 fm, yang setiap jam 7-9 pagi ada siaran-siaran bagus dan langsung saya putar radio saya di gelombang itu dan jam segitu, ketika mendengarkan paparanya saya langsung jatuh hati.. ne radio guee bagget, tapi juga eloe banget ya..

acara yang pertama kali saya ikuti di radio ini adalah Smart Wisdom In Bussiness, dengan pembicaranya pak FX Cokro Hadi Susilo. Acara ini berisikan beranekaragaman tema mengenai kearifan bersikap seorang karyawan maupun boss dalam menentukan arah bisnisnya.

Selanjutnya saya juga mendengarkan Antony dio Martin dalam Smart Emotion, membicarakan bagaimana seharusnya mengolah emosi menuju kesuksesan hidup dalam kehidupan sehari-hari dan terutama berikap dan bertindak dalam pekerjaan. Disertai dengan tips plus diskusi interaktif bersama pendengar yang bertanya.

Kalau settiap senen pagi anda bisa hadiri perkuliahan 1 jam bersama pembicara nomer 1 Indonesia, Pak tung dessem waringin, yang biasa teriak SALAM DAHSYAT!!, dia akan berbgi tips dalam bisnis, bekerja dan tentunya dalam hal marketing.

Kalau setiap hari selasa, anda akan mendengarkan james gwee yang bilingual dalam pengantarnya, dan ada akan diajak untuk mendalami dunia selling,disertai dengan tips-tips menariknya. Yang mungkin juga kan kalau anda mau, anda juga akan di jualnya (haha.. bercanda)

Nah.. kalau anda mau jadi ayah atau ibu atau orang tua dan bingung bagaimana jadi ayah ibu atau orang tua yang baik dan benar, karena juga memang gak ada sekolah jadi ayah atau ibu atau orang tua yang baik dan benar, anda bisa mengikuti acara Smart Parenting bersama Ayah Edi. Anda akan diberikan tips untuk membina rumh tangga dan pengasuhan anak-anak. Jangan lewatkan.. (udah kayak ikan radio ya.. hmm..)

Ayoo Kuliah Plus-Plus
Kalau anda yang ingin dan berminat kuliah di smart FM ini, bayarnya sangat mahalll.. loch (Because Iam not cheap! #apa nyambungnya ya? Hmm). Yang jelas anda harus punya radio (jangan minjem loch ya..), punya waktu pagi hari (dengan tidak tidur pagi, bagi yang hobi), dan langsung mempraktekkan ilmunya setiap hari dan mau berbagi bersama temen-temen juga. Plus anda mendapatkan beasiswa yang sangat mahal... karena setelah anda mengikuti perkuliahan di Smart FM, anda bisa mendiskusikannya setiap pagi secara eksklusif bersama saya di Genius Building, di Jalan Sulawesi No 57. Bagaimana? Anda berminat dan sanggupp??

Tentunya kalau saya ceritakan banyak sekali acara smart fm yang menarik, dan saya sebenarnya dalam note ini ingin mengjak temen-temen yang baik hatinya, tulus amalnya, jenius pribadinya, untuk bersama-sama kuliah dengan saya setiap hari di Smart FM, untuk menambah ilmu dan menambah greget kerja kita lebih baik lagi dan menyongsong masa depan yang lebih baik lagi tentunya.
 ·  ·  · Bagikan · Hapus