#Anniversary 7th Sang Bintang School

oleh   Ridho Hudayana   pada 1 Juni 2012 pukul 10:53 · Publik Teman Hanya Saya Khusus Teman Dekat Sang Bintang School Lihat semua...


oleh Ridho Hudayana pada 1 Juni 2012 pukul 10:53 ·

                                                   Nasehat Kepemimpinan 1 Juni ; Membangun Kepercayaan
(from The Maxwell Daily Reader’s Book)

Ambillah tanggung jawab untuk mendapatkan kepercayaan dari pengikut anda . 
(John C. Max Well)

By Ridho Hudayana

Menurut Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, salah model manusia sukses adalah Imam yang Adil. Dan dalam Genius Success, faktor ke-4 yang membuat orang sukses adalah faktor kepemimpinan, yang akan mampu melipatgandakan kesuksesan.

Dalam edisi special di anniversary ke tujuh SBS ini saya ingin berbagi catatan kepemimpinan dari John C. Maxwell, seorang pakar kepemimpinan yang telah melatih lebih dari 12 juta pemmpin seluruh dunia.Berikut ini adalah catatan kepemimpinannya pada tanggal 1 Juni;

Kepercayaan adalah faktor penting dalam hubungan pribadi dan profesiona. Warren bennis dan burt nanus menyebut kepercayaan sebagai “perekat pengikut dan pemimpin” kepercayaan melibatkan akunabilitas, dan keadaan dapat diperkirakan serta dipercaya. Pengikut ingn pecaya dan mempercayai pemimpin mereka . mereka ingin berkata “kelak saya ingin seperti dia” orang harus percaya pada anda terlebih dahulu sebelum mengikuti kepemimpinan anda.

Kepercayaan harus dibagun hari demi hari. Itulha konsistensi. Pemimpin bisa mengkhianati kepercayaan dengan: tidak tepat janji, bergosip, tidak transfaran, dan bermuka dua. Semua itu menghancurkan kepercayaan yang dibutuhkan bagi pertumbuhannya. Dengan begitu ia haru bekerja 2 kali lebih keras mendapatkannya kembali.Orang tidak mau mengikuti pemimpin yang tidak dipercayai. Pemmpin bertanggung jawab mengembangkan kepercayaan terhadap dirina secara aktif dari orang-orang sekitar yang dibangun di atas:

T- Time(waktu) sediakan waktu untuk mendengarkan dan memberikan umpan balik mengenai hasil kerja.
R- Respect(rasa hormat) tunjukkan rasa hormat anda pada seseorang dan ia akan mengembalikannya dengan kepercayaan.
U- Unconditional Positive Regard(penghormatan tanpa syarat) tunjukkan penerimaan atas orang itu
S- Sensitivity(kepekaan) antisipasi perasaan dan kebutuhan pemimpin potensial
T-Touch(sentuhan) berikan dorongan-jabat tangan, saling memberi selamat dengan saling menepuk telapak tangan atau dengan tepukan di punggung.

Begitu orang mempercayai pemimpin mereka sebagai seorang pribadi, mereka akan menaruh kepercayaan terhadap kepemimpinannya.

Harapannya nasehat kepemimpinan ini mampu menjadi pandangan kedepan untuk kita semua megemban kepercayaan untuk mengusung Indonesia Jenius 2018!
Suka ·  ·  · Bagikan · Hapus

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: #Anniversary 7th Sang Bintang School
#Anniversary 7th Sang Bintang School
http://photos-h.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/552907_3368746098797_897651008_a.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2012/09/anniversary-7th-sang-bintang-school.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2012/09/anniversary-7th-sang-bintang-school.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy