#Small Book Review
By Ridho Hudayana

Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kamipun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, Maka ketika itu mereka terdiam berputus asa. (QS: Al-An’am 44)

Inilah ketakutan seorang pemuda yang bernama rizqon yang berusia 21 tahun, ketika perusahaan rotinya maju pesat dengan omet harian 350 ribu. Dan semua kebahagiaan telah ia peroleh; Istri yang sholehah, anak yang lucu, orang tuanya yang turut bangga padanya.

Hidupnya yang dulu dengan modal 200 ribu rupiah dan kontrakan rumah kecil 1 bulan di dekat pasar. Kini telah menaik dengan usaha mandirinya berjualan roti yang saat ini memiliki pabrik roti sendiri dan memperkerjakan banyak orang muslim lainnya.Luar biasa sholehnya pemuda ini, dia begitu hati-hati dalam hidup ini dengan tuntunan Al-Qur’an.

Sehingga membuat ia berfikir kalau saja semua kebahagiaan yang datang padanya dan ia lupa bersyukur dan melupakan peringatan dari Allah swt. Maka ia sangat takut kalau siksaan Allah swt datang dan embutnya seketika berputus asa.

Sepotong Komentar Saya
Inilah kisah nyata yang terjadi pada seorang pemuda miskin yang bernama rizqon, baru tamat SMA dan memutuskan sebuah keputusan yang “laki banget” untuk menikahi seorang pemudi sholehah kaya yang bernama Halimah, dengan bersyarat dari orang tuanya, jika rizqon sang suami tidak mampu menghidupi secara mapan selama 10 tahun, maka rizqon harus menceraikan halimah anaknya.

Dan inilah kunci sukses telak bagi seorang pemuda sholeh ini. Dalam 21 suggestion for success karangan H. Jackson Brown, Jr. Saran yang pertama untuk sukses adalah “Marry the right person. This one decision will determine 90% of your happiness or misery”.Ternyata keputusan rizqon memilih halimah adalah kunci sukses yang utama dan pertama untuk sukses. Dan ini terbukti dengan indah dalam hidup mereka.

Banyak teman yang saya pinjamkan buku ini tidak percaya kalau kisah ini adalah kisah nyata. Karena ini adalah cerita dengan bahasa yang sederhana dan tidak dikarang-karang dengan lebay. ini adalah kisah yang diberi judul Sandiwara Langit oleh penulisnya yang bernama Abu Umar Basyier.

Karena kisah ini saya membuat terenyuh membacanya dan ingin berkata pada pembaca dan pada diri sendiri, kalaulah siroh nabi itu masih berat untuk diteladani oleh pemuda dan pemudi hari ini, maka buku ini sangat saya rekomendasikan untuk dibaca dan segera di ambil pelajaran entrepreneuromantis (maksa.com :-D) dari kisah yang sangat mahal dan berharga ini. Dan ini sangat mungkin dilakukan, karena juga ini adalah kisah anak bangsa Indonesia! Hingga hilanglah perkataan susah untuk mengikuti sunnah.Baca buku ini!

This book is the most recomended for all muslimentrepreneurromantis(maksalagi.com :-D)
 ·  ·  · Bagikan · Hapus