Boosting Your Bussiness Now! (1)

1# City Conquest Note (The Spirit and Story) By. Ridho Hudayana Bismillah, Renungkanlah ayat dibawah ini; Sesungguhny...


1# City Conquest Note
(The Spirit and Story)
By. Ridho Hudayana

Bismillah, Renungkanlah ayat dibawah ini;

Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. (QS. As-shof 4)

Mungin dalam benak anda ketika diminta merenungkan ayat ini , ada pertanyaan-pertanyaan,apa hubungan ayat ini dengan bisnis? Atau minimal “maksud loch?” maksud “gue” berikut ini;

Ya! Ayat yang saya minta anda renungkan ini adalah ayat yang “best seller” sebenarnya, ketika saya aktif di dakwah sekolah sampai dakwah kampus. Dan sampai saat ini saya di dakwah profesi menjeniuskan Indonesia. Ayat ini selalu memiliki kesan yang berbeda dari masa-kemasa saya membacanya. Sungguh ajaib dan jenius sekali ayat yang Allah tuliskan ini bukan?

Ya, tentu saja! Tahukah anda dalam pembahasan kal ini, saya akan berbagi kepada anda semua, bagaimana dari ayat tadi akan mendatangkan kekuatan besar yang mampu menjadikan kerajaan bisnis dan semua hal yang anda tekuni menjadi raksasa-raksasa baru yang menjadi penguasa pasar di seluruh negeri dimanapun anda berada.

Kalau anda biasa membaca buku marketing atau PR (Public Relation) yang membahas bagaimana memasarkan barang dengan sempurna dikarenakan semua orang seketika membicarakan produk anda. Maka dalam ayat ini akan membuatnya menjadi nyata.

Bukan karena ayat tadi mengandung ilmu magis, atau dipakai dalam perdukunan atau kun faya kun tanpa proses. namun yang paling yakin adalah keyakinan kita untuk mempraktekkan ayat ini dalam bisnis anda. Ya mungkin saya agak ruwet kalau menjelaskan ini terlalu teoritis. Maka dalam tulisan ini, saya akan menjelaskan dengan bercerita ya..

Banda Aceh  Mem-Boosting Bussiness-nya
Alhamdulillah, saya sampai di “tanoh rencong” yang sebelumnya saya sebut sebagai tanah seribu sultan, seribu konflik, sejuta gempa, dan tanah sang raja tsunami. Dan semoga menjadi tanah sejuta berkah. Itulah tergambar ketika saya menjejakkan kaki disana, untuk memulai proyek City Conquest (CC) yang juga bertujuan mem-boosting bussiness kerajaan Sang Bintang School (SBS) bisnis dan sekolah dengan program  6 Minggu Bisa Bahasa Inggis disana.

Dari gambaran awal, kota banda aceh ini memiliki jumlah penduduk yan g tidak banyak sebenarnya, hanya sekitar 320 ribu jiwa. Namun diawal berdirinya SBS di Banda Aceh, peserta mencapai 110 orang untuk 1 angkatan, dan masih ada yang masuk dalam waiting list untuk angkatan ke-2 dan ke-3.

Termasuk jumlah yang cukup fantastic, kalau teman saya bang aji bilang boombastic. Padahal untuk harga 6 minggu bisa tidaklah murah, ketika itu jutaan juga. Ditambah disana tiddak juga bisa dikatakan kekurangan tempat belajar bahasa inggris. Karena sebagai kota yang sering berhubungan dengan orang asing dari amerika dan negara lainnya pasca tsunami. Tahukah anda apa rahasianya?

Bekerja di SBS Harus Bayar!
Ini dia, saya bocorkan sekarang, tentunya ada hubungan dengan ayat yang saya minta untuk merenungkan diatas tadi, ternyata rahasinya adalah; SB di Banda Aceh, semua kru yang bekerja disana, harus membayar  uang sejumlah 1 juta untuk dapat bekerja sebagai tim SBS Banda Aceh. Kalau anda mau masuk pegawai negeri disuruh untuk menyerahkan uang 1 juta baru bisa masuk, mungkin itu namanya sogokan/suap yang diharamkan oleh Allah dan juga peraturan pemerintah. Namun di SBS Aceh, malah ini dihalalkan oleh Allah dan Rasul, plus pemerintah. Apa itu?

Ya! Itu namanya Koperasi. Jadi SBS Banda Aceh bentuknya adalah Koperasi tanpa riba tapi bagi hasil. Nah setiap mereka memiliki simpanan pokok sebesar 1 juta, dan saat ini mereka sudah melengkapi dokumen-dokumen untuk mendaftar sebagai badan hukum koperasi di dinas koperasi Banda Aceh.

Selanjutnya SBS Banda Aceh akan segera diberikan pelatihan ke-koperasian oleh dinas koperasi secaa gratiss! Mau? Dan jika koperasi ini berjalan terus, maka ada dana 2 milyar yang akan dinas koperasi gulirkan kekoperasi-koperasi yang aktif! mau lagi? Hmm.. jadi kayak humas koperasi aja saya ini..

Singkat cerita, tim SBS Banda Aceh yang berjumlah 25 orang ini yang mereka juga memiliki saham sebagai anggota koperasi ini. Semua orangnya adalah masih mahasiswa, hanya beberapa orang saja yang sudah selesai kuliah. Tentunya mereka semua orang yang sibuk dan punya waktu yng sedikit untuk nongkrong di kantor.

Namun mereka memang adalah tim yang saling bahu membahu dan “tanpa sengaja marketing” kaena waktu mereka yang sangat sedikit untuk melakukan marketing layaknya sales. Jadi kalau mereka kuliah maka temen-temen merekalah yang diajak. Kalau mereka yang sudah tidak kuliah, maka mereka mengajak temen-temen mereka yang ada di instansi-instansi negeri dan swasta.

Berkah Jama’ah dan Disukai Allah
Berkah Jama’ah, inilah 2 kata yang bang Yunsirno (Direktur SBS), ketika memberikan nilai kepada SBS Banda Aceh. Kalau kata saya inilah aplikasi dari ayat “Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. (QS. As-shoff 4)”

Jadi kalau pembisnis biasanya menggunakan strategi bisnis bersumber dari strategi perang Zun Zu, untuk mengalahkan semua pesaing dalam dunia bisnis. Maka saya ingin mengatakan SBS Banda Aceh menggunakan strategi bisnis dari strategi perang Allah swt. Mana yang menang? Ya! Tentunya strategi perangnya Allah swt.

Nah, ini yang saya katakan ajaib dan luar biasanya ayat ini ketika diaplikasikan dalam kerajaan bisnis anda. Ini terbukti di SBS Banda Aceh dengan koperasi sebagai strategi dan sarana untuk keberlimpahan bisnis dan usaha yang sedang anda kembangkan. Dan dengan strategi inilah yang membuat kerajaan bisnis anda tidak terhentikan. Karena kebersamaan di perusahaan adalah ditebus dengan komitmen dalam keuangan dan satu visi mewujudkan Aceh Jenius 2015 untuk mewujudkan visi besar SBS yaitu Indonesia Jenius 2018!

Saat ini selain SBS Banda Aceh memiliki pasukan marketer dan sekaligus tim sebanyak 25 orang. Saat ini mereka juga rutin merekrut pasukan Executive Marketer Freelance. Untuk meningkatkan daya dongkrak dan memperbesar kerajaannya di Banda Aceh sembari mewujudkan Aceh Jenius 2015. Siapakah Executive Marketer Freelance? Berikut ini saya akan bahas dan bagi kepada anda semua.

Lanjut ke part 2: http://www.facebook.com/notes/ridho-hudayana/boosting-your-bussiness-now-2/10150842221443813
 ·  ·  · Bagikan · Hapus

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Boosting Your Bussiness Now! (1)
Boosting Your Bussiness Now! (1)
http://photos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-prn1/542370_3171596650184_1247896466_a.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2012/06/boosting-your-bussiness-now-1.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2012/06/boosting-your-bussiness-now-1.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy