Menggampar Dunia Bolak Balik

By. Ridho Hudayana Pernakah anda digampar? Pernakah anda merasa sudah ahli dibidang kita, namun rupanya ada yang masih am...


By. Ridho Hudayana

Pernakah anda digampar?
Pernakah anda merasa sudah ahli dibidang kita, namun rupanya ada yang masih amatir dan mengalahkan anda? Padaha dari sisi keilmuan secara formal sang pesaing itu tidaklah pernah mengikuti pendidikan secara formal dibidang itu? Apa yang anda rasakan? Marah? Merasa ada manipulasi? Ada kecurangan? Atau berkata, ahh itu kan untung-untungan dan hanya sekali itu saja?

Terserah dengan sikap apa anda merespon itu semua. Namun dalam dunia nyata ini banyak terjadi.  Banyak contoh yan bisa kita ambil dalam setiap stage kehidupanorang disekitar kita atupun dalam tokoh sejarah yang kita kenal. Banyak diantara mereka bukanlah ahli atau spesialis dibidangnya, namun mampu lebih unggul dari sang spesialis, apakah itu kebetulan saja? 

Itu dapat kita teliti dan analisis lebih dalam tentang mereka yang “mengampar dunia bolak balik” dengan prestasi mereka yang sangat monumental dalam sejarah hidupnya maupun dala sejarah hdup manusia, yang mampu mengubah masa kelam menjadi masa penuh harapan dan menjanjikan.

Dalam buku prof. Renald kasali, yang berjudul creacking zone menjelaskan yang intinya semua yang dilakukan oleh sang ahli, akansegera digeser oleh sang amatir yang dengan kecepatan teknologi dan pembelajaran, akan mampu mengalahkan sang ahli. Membuat dunia tercengang dan seakan tidak terima, namun dunia harus menerima kenyataan, mereka yang membentuk sejarah manusia dengan berbagai karya dan prestasi mereka.

Orang No.1 Dunia yang Buta Huruf???
Muhammad saw. Inilah nama seorang yang menggampar dunia sepanjang masa, yang diawali dengan seruan men-tauhidkan Allah dan mengajarkan kehidupan yang penuh peradaban kepada bangsa quraisy yang jahil dan penuh kesombongan.  Meskipun mereka mengetahui bahwa seruan Muhammad saw. Itu benar adanya, namun mereka menolak dengan memeranginya.

Beliaulah yang memiliki pengaruh yang luar biasa dari zamannya hidup hingga ber-abad-abad lamanya hingga Islam agama yang dibawanya menjadi Agama yang memimpin peradaban dunia dengan ilmu dan kesejahteraan umat manusia pada waktu itu.

Namun tahukah anda nabi Muhammad saw. Adalah orang yang buta huruf? Diantara orang-orang arab yang banyak yang bisa membaca, menulis, dan bersya’ir. Padahal hari ini setiap kita yang belajar disekolah, harus bisa membaca, jika tidak, anda pasti akan tergolong orang yang terbelakang disekolah maupun di luar sekolah.

Namun saat ini banyak orang yang pandai berhitung dan menulis plus membaca juga tidak bisa memimpin? Namun tidak bagi seorang Muhammad saw. Sang pemimpin yang paling berpengaruh di dunia yang dilihat dari sisi pengeruh dan inspirasi yang dibawanya melakui Al-Qur’an dan As-sunnah.

Dunia pada waktu itu merasa tidak terima dengan keangkuhan penguasa-penguasa arab pada waktu itu. Muhammad saw. Yang buta huruf ini akan menjadi pemimpin mereka ditambah dengan ajaran Islam yang tidak menghendaki pemujaan sesama manusia. Ini menjadi perang yang berkepanjangan dan melahirkan peradaban terindah sepanjang sejarah manusia.

Lalu apa yang membuat seorang Muhammad saw. Menjadi pemimpin besar dunia? Ya! Karena beliau memiliki kemampuan memimpin dengan misi penyebaran Islam sebagai referensi menjadikan kehidupan manusia beradab dan selamat. Dengan skill memimpin dengan Islam sebagai misi, maka menjadikan seorang yang buta huruf ini menjadi pemimpin peradaban selama berabad-abad, sekalipun beliau sudah tiada.

 Pantaslah kalau michael heart yang telah beberapa kali merevisi bukunya yang berjudul 100 orang yang paling berpengaruh dunia. Namun orang yang paling berpengaruh dunia d posisi 1 aadalah tetap Muhammad saw.

Bersambung...
 ·  ·  · Bagikan · Hapus

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Menggampar Dunia Bolak Balik
Menggampar Dunia Bolak Balik
http://m.ak.fbcdn.net/a3.sphotos.ak/hphotos-ak-prn1/536345_3215453306573_564701817_n.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2012/07/menggampar-dunia-bolak-balik_1091.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2012/07/menggampar-dunia-bolak-balik_1091.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy