2# City Conquest Note
(Explanation About Executive Marketer Freelance Training as a Strategy and Tools)
By. Ridho Hudayana


Memboosting Kerajaan SBS Cirebon
Setelah dari Banda Aceh, saya melanjutkan perjalanan City Conquest ke kota berikutnya, yaitu Cirebon, kota yang terbagi menjadi dua kesultanan kanoman dan kasepuhan yang diakibatkan strategi devide et impera nya Belanda. Kota yang memiliki ciri khas batik mega mendungnya. Ini adalah kota ditahun 2010 yang lalu saya kunjungi untuk membuka SBS.

Alhamdulillah, sampai hari ini saya masih di Cirebon dengan misi CC maka idelnya yang harus saya lakukan untuk menerapkan ayat ke 4 dari as-shoff itu adalah dengan mencari pasukan yang juga mau dan memiliki 1 visi yaitu Cirebon Jenius 2015 untuk Indonesia Jenius 2018.

Setelah beberapa hari saya berkonsolidasi dengan pasukan yang ada. Dan kemaren dilanjutkan dengan mencari pasukan baru untuk mem-boosting bisnis kerajaan SBS di tanah Udang ini. Supaya tidak jadi udang ebi, tapi jadi udang Gala. Maka saya dan tim melaksanakan Executive Marketer Freelance Training disni. Berikut ini penjelasannya;

Explanation and Steps; Executive Marketer Freelance Training
Berikut ini adalah tahapan-tahapan dari Executive Marketer Freelance (EMF) Training untuk mem-boosting marketing di Aceh dan Cirebon.yang intinya mereka adalah pemasar kreatif dan menjadi PR kita dimanapun mereka berada. Dan mereka yang sanagt antusias untuk belajar bisnis.

Dan harapan dari langkah-langkah berikut ini adalah semoga di bisa diterapkan atau menjadi salah satu referensi pelaksanaannya di semua kerajaan SBB se- Indonesia;
  1. Mengumpulkan mereka berdasarkan data alumi, peserta yang pernah ikut seminar dan training SBS dan teman-teman dekat dari semua tim SBS setempat.
  2. Setelah mereka terkumpul, maka pertama yang harus dilakukan adalah mengisi formulir biodata mereka. Supaya dapat kita identifikasi dan kita maksimalkan daya rekrut mereka.
  3. Diacara training pertama adalah buat mereka senang dulu dengan permainan-permainan perkenalan yang bertujuan membentuk suasana keakraban diantara mereka dan diharapkan sudah seperti keluarga besar. Supaya dapat mengikuti penjelasan training dengan baik.
  4. Selanjutnya, masuk ke tahap perkenalan oleh trainer dan timnya. Dan trainer melanjutkan perkenaan itu dengan bertanya kabar dan jawaban yang identik dengan semangat kesuksesan, seperti How Are You Today? I am Success Today, dll.
  5. Trainer memberikan motivasi untuk menjadi kaya, dan mengarahkan persepsi, kalau kaya itu baik. Dengan memberikan sejumlah pertanyaan yang mereka jawab di secarik kertas.
  6. Selanjutnya trainer memberikan pengenalan produk yang akan mereka jual supaya mereka ‘ngeh’ dan ‘he’eh’ dengan produk yang mereka tawarkan dengan keluarga, temen dan relasi mereka. Dan langkah ini adalah salah satu cara untuk memunculkan rasa kepemilikkan terhadap produk.
  7. Dan langkah ini adalah closing motivasi, yang membuat mereka langsung bergerak untuk marketing by heart. Yaitu menjelaskan fee marketing untuk setiap item yang mereka jual secara satu persatu dan secara keseluruhan.
  8. Jangan lupa melakukan simulasi fee marketin yang mungkin mereka dapatkan. Dalam simulasi yang saya lakukan. Untuk setiap orang EMF, mungkin sekali mendapatkan fee 9,08 juta rupiah dalam se-bulan tanpa harus ngantor.
  9. Pamungkasnya adalah dengan mensyaratkan adanya EMF starter kit yang juga harus mereka BAYAR pada pertemuan selanjutnya sebagaimana yang telah diatur.
Inilah sembilan langkah yang saya lakukan ketika men-Training EMF di Cirebon. Dengan inilah dan anjuran ber-koperasi sebagai salah satu tools untuk mendapat cinta Allah dan menuai Berkah Jama’ah.

Sudah semestinyalah ketika kita memutuskan untuk bekerja adalah dengan bersama-sama, dan saling memliki pengorbanan, bukan saling mengharapkan untuk diberi dan ditanggung. Namun berfikir bagaimana bisa memberi lebih dan lebih diantara kita.

Karenanya jadikan kebersamaan ini adalah kebersamaan yang MAHAL dan harus di bayar dengan harga yang MAHAL, supaya kebersamaan ini saling menguatkan dan di cintai Allah dan menuai keberkahan berjama’ah! SALAM JENIUS !


 ·  ·  · Bagikan · Hapus