Brave Imagination Training (BIT)

On Saturday, 19 Maret 2011. 2.30-5.00, pm. In Sindang Laut-Cirebon Trainer By Ridho Hudayana BIT. Quote “Sesungguhnya amal itu tergantung p...

On Saturday, 19 Maret 2011. 2.30-5.00, pm. In Sindang Laut-Cirebon
Trainer By Ridho Hudayana

BIT. Quote
“Sesungguhnya amal itu tergantung pada niatnya….” (H.R. Bukhari)

“Anda dan semua yang anda tanyakan, pikirkan dan yang anda rasakan, berakhir pada apa yang anda hasilkan. itulah hidup anda” (Ridho Hudayana)

“Imajinasi adalah gambaran pendahuluan dari peristiwa hidupyang akan jadi kenyataan” (Albert Enstein)

“Kita adalah hasil dari Apa yang Kita Pikirkan” (Buddha)

BIT. a Preface
Ini adalah training kedua yang saya berikan ke sahabat jenius di Sindang Laut (SL) di Cirebon. Dimana training yang pertama yang saya berikan seputar buku Keajaiban Belajar yang saya kolaborasikan dengan ilmu psikologi yang pernah saya pelajari dan saya dapatkan di organisasi pada waktu di kampus. Saya sampaikan dengan santai dan menjaga komunikasi dan peran aktif dari sahabat jenius SL. Mereka cukup antusias mengikuti training yan pertama ini, ditandai dengan kesan dan pesan dari mereka yang mengharapkan saya datang kembali ke SL untuk memberikan mereka materi training lagi, setelah saya survey secara acak, rupanya mereka sangat menginginkan materi yang lebih dalam tentang mewujudkan cita-cita atau impian mereka yang di training keajaiban belajar lalu saya minta mereka menuliskan 100 cita-cita mereka di kertas dan ditempel dikamar mereka masing-masing. Ketika saya memiliki keperluan proyek Indonesia Jenius di SL, saya sempatkan untuk memenuhi permintaan sahabat jenius SL akan materi tentang bagaimana caranya mewujudkan cita-cita mereka.

Setelah saya pikir-pikir materi apa yang cocok untuk saya sampaikan ke mereka dalam training yang kedua dengan fokus pencapaian cita-cita mereka. Terpintas dalam benak saya tentang training yang pernah saya lakukan di kampus, dimana pesertanya adalah teman-teman saya di fakultas psikologi. Dan dari penilaian teman saya di fakultas psikologi itu, mereka merasakan manfaat dari training yang saya create sendiri untuk mewujudkan imajinasi atau cita-cita mereka, dan mereka menjadi semakin percaya dengan cita-cita yang mereka impikan. Training ini saya namakan sendiri dengan Brave Imagination Training(BIT).

BIT. an explanation
BIT ini sendiri berfokus pada bagaimana seseorang bisa memasukkan imajinasi nya masing-masing dalam bawah sadar, dan meng-audio-visual-kannya didalam bawah sadarnya. Dimana sebelum mereka masuk kedalam bawahsadarnya, Diawal training ini saya meminta mereka semua untuk membuat cita-cita. Kemudian saya lanjutkan dengan memberikan relaksasi untuk melatih audio-visual bawahsadarnya dengan beberapa cara. Setelah itu mereka saya ajak untuk memasuki lorong waktu usia mereka dimasa yang akan datang hingga saat ini mereka menjalankan hidup.karenanya ketika kita memiliki imajinasi masa depan, maka ditahapan sebelumnya mungkin akan berkaitan dengan masa didepannya, ataupun berbeda sama sekali.
Setelah mereka masuk dialam bawah sadar imajinasi mereka, selanjutnya mereka harus membuat narasi dari imajinasi mereka baik berupa tulisan maupun berupa gambar. Karena kita tak cukup hanya membayangkan saja, tapi juga dapat kita gambarkandengan gambar yan mereka bisa dari imajinasi mereka. Dan tidak cukup dengan menggambar saja, tapi juga dengan menuliskannya dalam bentuk narasi dari apa yang mereka telah merek imajinasikan. Setelah itu mereka diminta untuk menceritakan mimpi atau cita-cita mereka kepada teman-temannya.

Selanjutnya Training ini memberikan tips ketika mimpi mereka telah tercapai, untuk lebih memacu kesuksesan disettiap cita-cita mereka, maka saya sisipkan tips tentang unstopable success , untuk mereka baik pelajar, mahasiswa, dan pegawai instansi. Karena terkadang ketika orang mendapatkan keberhasilan salah satu dari cita-citanya, terkadang mereka lalai untuk melanjutkan kesuksesan yang selanjutnya, sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan, sehingga tips ini penting bagi mereka untuk mendapatkan mimpi-mimpi mereka selanjutnya. Setelah berbagi tips, untuk memperdalam materi, mereka saya persilahkan untuk bertanya dan berdiskusi semua hal yang berkaitan dengan cita-cita yang ingin mereka capai dan masalah-masalah lainnya yang secara tidak langsung berkaitan dengan cita-cita mereka.

BIT. Message and Impression
Nining : saya merasa sangat senang sekali dan happy belajar di LSM bersama Mr. Ridho ini. Beliau adalah inspirasi saya. disini saya menemukan semangat jati dirisaya sebenarnya. Dan saya merasa optimis dalam meraih mimpi saya selama ini saya inginkan. Saya tidak akan melupakan hari ini, hari ini adalahyang terbaik dan terindah daripada kemarin. Saya sangat senangbelajar bersama teman-teman english club, apalagi bersama Mr. Ridho. Mr Ridho is the best.

Lia : kesannya, saya sangat senang berada disini, karena saya jadi mengerti apa arti hidup ini, dan bagaimana cara menuju sukses itu. Pesannya, ersenyumlah untuk semuanya walau hati ini sedang sedih, dan berikanlah yang terbaik untuk hidup dan indahnya hari ini. Tetap semangat untuk menjalani hidup ini.

Fitri : kesannya, saya bisa menambah wawasan tentang hidup dan masa depan saya yang akan datang. Saya senang bisa mengikuti BIT, menambah ilmu pengetahuan saya. Pesannya, Mr. Ridho sering-seringlah memberikan ilmu pada kami di english club ini. Waktunya lebih lama donk, kita tunggu lagi disini yah.

Feny : setelah saya melihat dan memperhatikan bagaimana cara supaya kita bisa sukses itu. Saya bisa mengawalinya dengan bersyukur dan niat. Pesannya, jangan kita menyerah selagi kita belum mencobanya.

Sri Hidayati Maulidah : bisa lebih memberikan semangat pada saya untuk menghadapi hari esok, dimasa depan, dan memotivasi saya untuk bisa lebih baik lagi, memberikan rasa optimis bagi saya. Pesannya, saya harap Mr. Ridho lebih sering mengunjungi kami di LSM (English Club), agar lebih tahu tentang apa itu arti kesuksesan dan perjalanan hidup. Agar kita bisa sharing lebih dalam.

Yunda : pesan saya Mr. Ridho harus memberi wawasan kepada kami lagi, karena kami ingin bisa menjadi mister. Kesan saya setelah mengikuti acara ini, saya termotivasi atas acara yang telah dilaksanakan. Saya akan berusaha seperti Mr. saya merasa senang karena saya telah diberi pengetahuan yang banyak and diberi motivasi oleh Mr.

Ida : saya merasa sangat bahagia bisa menghadiri acara BIT, karena disini saya merasa termotivasi untuk masa depan saya yang lebih baik dan indah. dan disini saya bisa mencurahkan semua impian dan cita-cita saya dalam hidup ini, dan saya yakin pasti saya bisa menggapai semua impian dan cita-cita saya. Thanks for Mr. Ridho, telah memberikan ilmu yang sangat berguna bagi hidup saya. pesannya, saya merasa senang bisa berjumpa dengan Mr. Ridho. Mr. Ridhomenyampaikan materi dengan cara yang unik dan lain dari pada yang lain, sehingga membuat kami termotivasi.

Kum’z : saya sangat senang sekali bisa sharing dan bisa diberi pengarahan lagi sama Mr. saya sangat semangat mengikuti acara ini dan saya lebih semangat menjalani hidup ini. Saya bisa merencanakan masa depan saya. dan saya bisa memilih mana yang baik dan mana yang tidak untuk saya. saya harap Mr. tidak bosan mengisi acara/pengarahan di English Class. Dan saya harap Mr. bisa sering mengisi acara/pengarahan di english class.

Saeful Bahri : saya ingin menadi orang yang berguna bagi masyarakat dan negara. Fokus terhadap pekerjaan yang saya kerjakan dan banyak keinginan. Dan saya ingin membantu orang tidak bisa membaca dan tuna netra. Dapat bisa membantu orang yang kesusahan

M. Nasihin : fokus pada suatu keinginan, memungkinkan pencapaian, banyak keinginan. Satu hal yang saya inginkan Belajar! Dapat pengetahuan yang berbeda dari pembelajaran-pembelajaran lain di sekolah.
Dudung Suhendra : saya sangat senang atas pembelajaran seperti ini, karena untuk memahami ilmu dan pengetahuan atas waktu luang. Pesan saya cukup sederhana, pertahankan atas adanya pembelajaran seperti ini.

Aman Sulaeman : dapat pengetahuan yang berbeda dari pembelajaran yang lain.
Bambang Setiawan : fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan. Banyaklah belajar!!! Jangan pernah menyerah pada keadaan. dan lakukan sesuai kemampuan kita. Luar biasa (is amazing)

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Brave Imagination Training (BIT)
Brave Imagination Training (BIT)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxNo9fz1OAG-f-hliTL1hk1yKLGxdRj36iubXrhNxwGQSsSjzlu-aGc0t3gfoL7_s0LqxAxMx9yI1a91djhBSBoXxe-yxIcsrbsUiQi3LA7Xu5MRHcROPHSvMsrjwzIj9MFUNa-aK8dzGM/s400/Brave+Imagination+Training.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxNo9fz1OAG-f-hliTL1hk1yKLGxdRj36iubXrhNxwGQSsSjzlu-aGc0t3gfoL7_s0LqxAxMx9yI1a91djhBSBoXxe-yxIcsrbsUiQi3LA7Xu5MRHcROPHSvMsrjwzIj9MFUNa-aK8dzGM/s72-c/Brave+Imagination+Training.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/03/brave-imagination-training-bit.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/03/brave-imagination-training-bit.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy