Pasti Kita Tahu, Kalau Kita...

Lintasan Resah 91220 Pasti Kita Tahu, Kalau Kita... By RHPsi Jangan bertanya apa yang sebenarnya kekurangan Negara yang kaya raya dari...


Lintasan Resah 91220

Pasti Kita Tahu, Kalau Kita...

By RHPsi

Jangan bertanya apa yang sebenarnya kekurangan Negara yang kaya raya dari alamnya, namun kenyataannya masih dalam kondisi Negara miskin atau bahasa halusnya Negara berkembang. Tentu semua kita yang hidup di Negara ini mengetahui dari yang kita rasakan ketahui, fakta dan asumsi tentang mengapa kita miskin ditengah alam yang kaya?

Apakah benar kekayaan itu adalah kutukan? Artinya kekayaan inilah menjadi kita sesama anak bangsa berebut untuk menguasainya dan juga tidak sadar ada orang lain atau Negara lain diantara kita juga ikut berebut menguasai kekayaan negara yang kita cintai ini. Yang jawabannya sudah kita pahami bersama, seperti yang saya katakana diawal pasti kita tahu dari yang kita lihat, rasakan, fakta dan asumsi yang ada, akan bermuara kesana.

Tentu sudah banyak cerita sejarah mengenai runtuhnya banyak kerjaan di Indonesia yang jatuh dan runtuh karena di internal kerajaan itu saling berebut harta dan kuasa, dan diperparah oleh adu domba dari eksternal yang sepertinya mendukung salah satu pihak yang bersengketa, padahal ada udang dibalik batu, alih-alih mendukung salah satu pihak yang berseteru, padahal pihak eksternal ini menginginkan semua kuasa dan harta yang dimiliki oleh kerajaan itu.

Apakah ilustrasi diatas tadi hanya dongeng? Bukan kah itu terjadi hampir disemua kerajaan di Indonesia yang pada waktu itu belum bernama Indonesia? Pasti kita tahu semua itu, jika kita membaca dan mendengar tentang runtuhnya kerajaan-kerajaan di Indonesia.

Menjadi suatu keresahan adalah apakah kita akan mengulangi keruntuhan itu lagi? Sehingga suatu waktu tak ada lagi Indonesia? Sungguh Indonesia negara yang kita cintai ini kaya alamnya, budaya anak bangsa nya. Sangat banyak orang pintar dan berprestasi di negeri ini yang telah diakui oleh dunia. Belum lagi berbicara kekayaan sumberdaya alam kita yang semua mata negara lain terpesona dan sangat berhasrat untuk memilikinya.

Namun inilah yang kita saksikan dengan semua indera kita, dan pasti kita tahu, bahwa negara kita saat ini sedang tidak baik-baik saja, ada masalah yang mendera internal kita yang saling haus kekuasaan dan harta dengan tindak korupsi yang seperti masuk ke labirin panjang dan begitu rumit untuk keluarnya. Dan banyak negara lain yang turut berhasrat dengan kemolekan sumber daya alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Jika mereka sudah terpesona, maka kita ditawarkan hutang yang sebenarnya tidaklah kita butuhkan kalau kita sadar kita ini kaya dan memiliki kuasa atas semua kekayaan yang kita miliki. Namun apakah kita sebagai anak bangsa dan negara ini mengerti kalau kita sebenarnya kaya? Pastilah kita tahu jawabannya.

Kalau bicara hutang, orang di kampong-kampung bahkan yang taraf pendidikannya rendah sekalipun tahu teori hutang oleh rentenir, dan kita pun pasti tahu cerita siti nurbaya yang termasyhur itu, bagaimana datuk maringgi memberikan pinjaman demi pinjaman kepada sang ayah siti nurbaya, hingga tidak mampu membayar hutang, sehingga sang anak yang cantik molek ini pun menjadi tukaran dari ketidak mampuan ayahnya membayar hutang, maka tersitalah siti nurbaya oleh sang datuk maringgi yang sedari awal sudah mengincar kemolekan dan kecantikan dari siti nurbaya ini.

Sampai disini kita pasti semua tahu, apa yang sebenarnya terjadi dinegara yang kita cintai ini. Dan harusnya kita semua sadari apa yang terjadi, dan pasti kita akan tahu solusi apa yang harusnya dilakukan, dan tentunya kita pasti tahu, walau sadarnya dirasa masih jauh, namun jangan lemah dalam berharap dan menyerah untuk berbuat. Wallahu’alam bisshowwab

 


COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Pasti Kita Tahu, Kalau Kita...
Pasti Kita Tahu, Kalau Kita...
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4YWmJDvIR0Y_G3DqUsp-WsCY01IirbIk2PU8NhyrXGcjmJ_A73X6WAnT4uSW4b_4E4Hah3_aDVOv9DQIn4OQd6oJUF4YrosGaDBmzb4BU917jqkLTjLVO9mX36eBNIgxFkWQWeOTDJCo/s320/IMG-20181202-WA0057.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4YWmJDvIR0Y_G3DqUsp-WsCY01IirbIk2PU8NhyrXGcjmJ_A73X6WAnT4uSW4b_4E4Hah3_aDVOv9DQIn4OQd6oJUF4YrosGaDBmzb4BU917jqkLTjLVO9mX36eBNIgxFkWQWeOTDJCo/s72-c/IMG-20181202-WA0057.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2020/09/pasti-kita-tahu-kalau-kita.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2020/09/pasti-kita-tahu-kalau-kita.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy