Lucunya Pendidikan Indonesia

By. Ridho Hudayana Pagi-pagi Baca Koran Yang membaca dan menulis pastinya pernah menikmati pendidikan di Indonesia baik secara...


By. Ridho Hudayana

Pagi-pagi Baca Koran
Yang membaca dan menulis pastinya pernah menikmati pendidikan di Indonesia baik secara langsung maupun tidak langsung dialami dan malakukannya sebagai praktisi. Pernah anda merasakan kelucuan ketika anda menjalaninya? Mungkin dari TK, SD, SMP, sampai SMA bahkan di perguruan tinggi pun mungkin masih terjadi. bagaimana dengan anda?

Pagi ini saya membaca Koran Pontianak Post salah satu group dari Jawa Post di Pontianak, judul yang diangkat adalah “Pendidikan Indonesia Masih Monoton” dalam tulisan singkat ini dijelaskan secara singkat dan jelas kemonotonan pendidikan di Indonesia menurut UNESCO alias kurang kreatif alias otak kanannya kurang berfungsi secaa efektif.

Coba perhatikan anak TK sampai SD ketika disuruh menggambar pemandangan, maka yang digambar adalah 2 uah gundukan yang ditengah-tengahnya ada matahari dan disebelah kanan dan kiri gunung dikasi awan putih. Padahal gunungkan hanya sedikit yang seperti itu, mungkin tidak ada, apa lagi kalau kita lihat gunung-gunung di Indonesia yang memiliki banyak gundukan-gundukannya tidak hanya dua, dan tidak mesti ditengahnya ada matahari.

Dan pemandangankan tidak hanya gunung saja, tapi bisa pantai, rawa, sungai, air terjun, dan lain sebagainya. Mungkin yang baca juga jika di minta menggambar akan menggambar hal yang sama ketika ia SD? kali aja Hehe..


Dalam pelajaran bahasa Inggris yang sering ditemui disekolah dan dalam saya bercakap-cakap dengan teman ketika bertemu dengan menggunakan greeting word nya biasanya cenderung sangat monoton, misalnya “How are you?/How are you today?” dan biasanya dijawab dengan monoton pula dengan jawaban biasanya “I am Fine/I am fine thank you and you?” padahalkan banyak jawaban yang lainnya semisal “I am Absolutely fine/I am Really Good Today”.
dan banyak lagi yang bisa kita temukan dalam metode belajar yang monoton di Indonesia, slamat menemukannya dan mentertawakannya! Hehe..

Solusinya Kampoenk Jenius
Diantara kelucuan dan kemonotonan dari pendidikan di Indonesia yang sering belajar hanya “menghafal” yang berakhir pada kurang kreatifnya siswa hingga bosan dan membenci belajar. Ya, kalau siswa tidak tahu, mencontek saja. Rusaklah moralnya yang mungkin mesarnya tidak menjadi “orang” atau menjadi cikal bakal Koruptor/maling lah..

Satu sisi guru mengajar menjadi mekanistik mengikut kurikulum yang memperlakukan muridnya tidak ubahnya seperti mesin, jika dianggap fungsinya kurang diharapkan bisa langsung di buang atau diamputasi bagian yang rusak dan lain sebagainya.

Saya yang beberapa tahun belakangan ini mendalami Belajar lebih cepat dan lebih kreatif dan tentunya menyenangkan ala Kampoenk Jenius di Sang Bintang School, suatu metode yang menginspirasi ribuan alumninya untuk belajar efektif.
Tentunya motode ini memiliki target pencapaian pembelajarannya tapi tetap menyenangkan. Karena kurikulum belajarnya diatur menyesuaikan karakter dan kepribadian peserta didik.

Dengan cara belajar yang banyak disukai semua orang yang malas belajar yaitu, tanpa mencatat, tanpa menghafal, dan tanpa PR. Menyenangkan bukan?  Eiitt tapi tanpa mencontek lohh.. karena mencontek dalam metode ini jadi HARRRRRAMMMM hukumnya..

Namun secara efektif mengoptimalkan otak kanan dan otak kiri peserta didik. Serta secara optimal dibimbing oleh instruktur yang mengajar dengan hati. Karena perspektif yang digunakan dalam metode belajar ini adalah; tidak ada siswa yang bodoh tapi yang ada adalah instruktur yang bodoh.

Sehingga instruktur dalam metode disini bertanggung jawab atas keberhasilan siswanya. Dan disini selain murid yang didik dan dipantau perkembangannya secara intensif. Instruktur yang mengajar disini pun ditempa lebih dari 3 kali dalam seminggu. Itulah komitmen dari metode ini.

Metode ini telah diuji lebih dari 5 tahun dan menghasilkan kepuasan belajar yang sangat baik yang kami praktekkan dalam pembelajaran bahasa inggris 6 Minggu Bisa! Lebih dari 14 kota di Indonesia. Untuk info tentang metode Kampoenk Jenius, pembaca bisa browsing di www.sangbintangschool.com

Selamat belajar dengan cepat, efektif, dan menyenangkan ala Kampoenk Jenius!

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Lucunya Pendidikan Indonesia
Lucunya Pendidikan Indonesia
http://photos-c.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/388035_2275829656569_1273547891_1964719_47262633_a.jpg
Ridho Hudayana
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/12/lucunya-pendidikan-indonesia.html
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/12/lucunya-pendidikan-indonesia.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy