Kiper dan Pioneer Toward Indonesia Jenius!

  #Indonesia Jenius By Ridho Hudayana "Futsalholic" Saya sebenarnya bukanlah orang yang “futsalholic”, karenanya saya tidak perna...

 #Indonesia Jenius
By Ridho Hudayana

"Futsalholic"
Saya sebenarnya bukanlah orang yang “futsalholic”, karenanya saya tidak pernah terlalu rutin bermain futsal. Ya, semenjak saya bergabung dengan Sang Bintang School (SBS) saya sering bermain futsal dengan sang direktur yang “futsalholic”, baginya futsal itu adalah bagian dari menjaring hubungan persaudaraan dan pekerjaan sekaligus! Karenanya sampai saat ini, semua cabang yang dikunjunginya, menjadi agenda “wajib” selain mengisi seminar dan training keajaiban belajar. Direktur saya ini juga menjadwalkan untuk bermain futsal bersama tim cabang maupun dengan anak-anak KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) yang ada didaerah tersebut.
Jika direktur saya itu menganggap futsal sebagai penjaring persaudaraan dan pekerjaan. Kalau saya menganggap futsal adalaha olahraga pelampiasan agresifitas yang ada dalam tubuh sekaligus melatih strategi dan bagaimana menempatkan orang lain pada posisinya. Jika tidak melakukan “positioning” yang pas dalam bermain futsal, maka pasti akan kebobolan di gawang sendiri. Disinilah strategisnya bagi saya untuk memutuskan bermain futsal. Selain dari alasan direktur saya itu.



Long life span in SBS futsal, Iam in “kiper” position
Di SBS posisi saya selalu berganti-ganti sesuai dengan strategi rotasi jabatan yang sudah diatur. Karir saya di SBS diawali dengan memimpin cabang pertama SBS di luar Pontianak adalah di Malang kota pendidikan di Jawa Timur. Setelahnya saya diminta untuk menjadi “pioneer” pembuka jalan terciptanya goal, untuk membuka cabang baru di sejumlah kota di pulau jawa. Saya sangat menikmati semua perjalanan untuk mencapai goal yang diminta oleh direktur saya itu. Hingga hari ini hampir semua kota yang saya kunjungi, berhasil mencetak “goal” membuka cabang SBS didaerah itu.
Kembali ke cerita direktur saya yang “futsalholic” itu, ketika dilapangan futsal, pasti menempatkan ku diposisi kiper, yang kerjaannya menangkap bola dari lawan. Hampir disemua lapangan futsal, direktur selalu meminta saya menjadi kiper di tim. Sempat saya berfikir, apakah karena saya memang tidak pandai main futsal ya? Atau mungkin karena tidak ada yang mau menjadi kiper saja.
Walaupun banyak bola yang luput dari tangkapan tangan saya, namun diektur tetap mempercayakan saya untuk menjadi kiper. Saya  juga lama berfikir kira-kira kenapa ya sang direktur tetap menjadikan saya kiper? Hmm..saya jadi penasaran.

Kiper = Pioneer, the Interpretation
Namun baru-baru ini, saya mendapatkan alasannya dari dalam diri saya sendiri. Bahwasanya ada hubungan antara posisi saya di SBS sebagai pioneer yang kerjaannya memberi jalan untuk pembukaan cabang di beberapa kota, yang selanjutnya dilanjutkan oleh Grand Master(Maha Guru) atau Grand Instruktur yang melanjutkan tugas saya mengajar dan melatih instruktur, serta mempersiapkan cabang untuk kedepannya.
Menurut saya posisi pioneer sama halnya dengan posisi kipar tugasnya adalah menangkap bola yang akan masuk ke gawang dengan mencermati serangan dan strategi lawan yang akan menendang bola untuk memasukkan bolanya ke dalam gawang yang berarti penambahan nilai pada  lawan. Setelah berhasil ditangkap bolanya, kiper kembali melemparkan atau menendang bola sesuai dengan posisi pemain gelandang (instruktur baru) dan mengoper bola ke penyerang(grand master/grand instruktur) untuk menyetak goal ke gawang lawan.
Pantaslah saya selalu menempati posisi pioneer dari tahun lalu sampai saat ini, walaupun nama jabatannya berbeda-beda untuk menghilangkan kekakuan dan kebekuan dalam pekerjaan serta menjawab pengembangan perusahaan kedepannya, tapi tugas dan talenta utama saya adalah sebagai pioneer!

Never Ending for Indonesia Jenius!
Saya tidak peduli apapun posisi selanjutnya yang  akan saya capai!  Asalkan bisa menjawab logika saya tentang Why, What dan How  yang jelas dan tepat! Yang  bisa saya pastikan posisi itu adalah menantang dan lebih mendekatkan dan mempercepat Indonesia Jenius comes True. Dipersembahkan sebagai tanggung jawab saya sebagai hamba kepada Allah swt. Sebagai amal utama!


Lihat juga artikel lainnya di Indonesia Jenius

COMMENTS

Nama

Advertorial Download Forum Konseling Gratis Indonesian Jenius Juragan Donat Motivasi Harian Paradigma Psikologi Puisi
false
ltr
item
Ridho Hudayana: Kiper dan Pioneer Toward Indonesia Jenius!
Kiper dan Pioneer Toward Indonesia Jenius!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiF3YPcNT60pGVUOQzaoePv7zYjmik81P_N7J2yg7jx3cWjkGO6-4rvUBKlKVBACKiPqK8YKOsbmDXYQHtUdzMZVdkAC_2OPRDOmWP8iKHaLJ95dKDCMx_4ECB4Xk55QNoMHycpe1NdZWA9/s200/DSC_1013.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiF3YPcNT60pGVUOQzaoePv7zYjmik81P_N7J2yg7jx3cWjkGO6-4rvUBKlKVBACKiPqK8YKOsbmDXYQHtUdzMZVdkAC_2OPRDOmWP8iKHaLJ95dKDCMx_4ECB4Xk55QNoMHycpe1NdZWA9/s72-c/DSC_1013.JPG
Ridho Hudayana
https://ridhopsi.blogspot.com/2011/07/kiper-dan-pioneer-toward-indonesia.html
https://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/
http://ridhopsi.blogspot.com/2011/07/kiper-dan-pioneer-toward-indonesia.html
true
7614345822492057109
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy