Senin, 27 Februari 2012 0 komentar

AKU TAHU...


By. Ridho Hudayana

Aku Tahu...
Kai ini ku harus memilih dan memilih
Lagi dan lagi.. entah berapa banyak lagi dalam hidupku
Walaupun salah.. semoga tak akan goyah

Aku Tahu...
Kan kurasakan kehilangan lagi dan lagi..
Menyaksikan kesunyian ditengah keramaian
Menikmati diri didalam kesedihan dan kebimbangan

Aku Tahu...
Kali ini ku kan menangis untuk kesekian kalinya
Meresapi nilai kemanusiaan dalam diriku ini
Tapi bukan tangis ratapan! Namun melembutkan hati
Menghadap sang maha terkasih

Aku Tahu...
Pilihanku, rasa kehilanganku, dan tangis dalam ku
Tidaklah kurasakan sendiri saja...
Tetapi juga dirasakan yang lainnya
Sebagaimana aku merasakannya

Aku Tahu...
Memilih, merasa hilang, dan menangis jiwaku ini
Hanyalah ekspresi sementara saja
Dari sisi ku sebagai manusia sempurna
Yang tak dapat kuhindari dan kupungkiri kenyataannya

Tapi Aku Tahu...
Saat ini.. adalah waktu baik ku, kau, dan  kita!
Untuk bangkit, berjuang, dan berkorban untuk cita
Mungkin dalam perjalanannya kita akan gagal dan terluka!
Tapi.. tetaplah jiwa tak pernah mati!
 ·  ·  · Bagikan · Hapus
0 komentar

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..*


oleh Ridho Hudayana pada 13 Januari 2012 pukul 16:27 ·

S'NDie di Batam.
By. Ridho Hudayana

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Mengapa kau meninggalkanku?
Apakah salah dan dosaku padamu
Sehingga kau pergi dariku begitu saja..

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Bukankah aku menjagamu slalu?
Dan berusaha mencukupkan hidupmu?
Mengapa kau meninggalkanku?

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Bukankah kita sudah sejiwa?
Kau dan aku selalu bersama
Dalam susah, resahku..

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Ketika kau terserang penyakit
Aku sedih dan kubawa kau ke dokter
Mengapa kau meninggalkanku

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Ku slalu ingat dan ingat
Karena kita bersama dalam
setiap kerja muliaku

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Dimalam malam kita bersama
Rasanya ingin terus selalu kuulangi
Lagi.. lagi..
Mengapa kau meninggalkanku?

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Kau tanam cinta dihatiku
Walau ada cinta diatasnya
Tapi kau bantu aku mewujudkan

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Ku ucapkan selamat tinggal..
Mungkin tak sempat kuucapkan
Kata perpisahan untukmu

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Bukanlah perpisahan yang kusesal
Tapi haruskah kita berpisah secepat ini?
Karena kelalaian beberapa menitku

S’Ndie.. Oh.. S’Ndie..
Mengapa kau meninggalkanku?

*nama laptop ridho hudayana,  S'NDie singkatan dari Soul Never Die
Kamis, 23 Februari 2012 0 komentar

Makhluk itu WANITA!







tenang dan pasti
By.  Ridho Hudayana

“Di Balik Kebesaran Pria dan Kehebatan Dunia, Ada Wanita Mulia di Belakangnya” By. Ridho Hudayana

Wanita Itu Adalah Makhluk Yang Jumlahnya Banyak Namun Spesial

Saya jadi teringat dengan teman saya erik, kalau dia jalan-jalan ke Mal di malang, dia sering berceloteh, kalau busana pria itu modelnya sedikit dan mahal pula harganya dari pakaian dalam sampai pakaian luar. Coba bandingkan dengan pakaian wanita, banyak model, banyak pilihan, dan yang jelas harganya murah-murah, ini kan gak adil! Celotehnya iri.
Ya ada benarnya juga se temen saya erik itu, rasa-rasanya sebagai lelaki dalam berbusana jadi didiskriminasikan sebagai bangsa nomer dua, haha..

Tapi itulah salah satu fakta  yang jelas dunia ini men-spesialkan wanita dalam hal berbusana, produsen  pakaian berlomba-lomba memproduksi busana wanita dengan berbagai model dan berbagai warna, dari pakaian tertutup sampai pakaian yang kekurangan bahan pun sepertinya menjadi banyak diproduksi.


Marketing in Venus=Wanita

Marketing in Venus ini saya sekitar 5 tahun yang lalu buku karangan hermawan kartajaya, walaupun saya belum “ngeh” dengan penulisnya, namun buku ini berisikan perspektif marketing di bumi yang lebih mirip venus. Maksudnya bukan bumi jadi venus, tapi maksudnya adalah, venus sebagai simbol wanita dan Mars adalah simbol laki-laki.
Dalam buku ini memberikan pemahaman tentang bahwasanya markering dilakukan hari ini adalah dengan memperlakukan pelanggan seperti halnya wanita ingin diperlakukan. Misalnya wanita itu selalu ingin di mengerti.
 Maka strategi marketing dalam buku marketing in venus ini mengarahkan perusahaan atau perorangan untuk melakukan marketing dengan strategi mengerti pasar atau pelanggan supaya pelanggan setia, layaknya wanita kalau mereka dimengerti, mereka akan senantiasa setia, hmm.. ckckck..
Saya berpikir, apa maksud buku ini? Kenapa marketing pun dikaitkan dengan wanita dan sifat kewanitaannya secara emosi dan perlakuannya. Hmm lagi-lagi saya sebagai pria menjadi iri dan merasa makhluk minoritas yang kalah dengan makhluk yang disebut wanita? Bagaimana dengan anda???


Manajer yang Hebat=cerewet=wanita?
“manajemen itu harus cerewet, kalau mau perusahaan maju” By. Afeks

Saya akhir-akhir ini menjadi sahabar smart listener, salah satu stasiun radio di Indonesia yang secara focus membincang masalah manajemen dan bisnis. Ya lebih berbobotlah dari pada denger radio yang termehek-mehek geje..
Setiap rabu jam setengah delapan saya biasanya stay in Smart FM. Mendengarkan acara yang dipandu oleh pak Afeks (mohon maaf salah penulisan nama dan gelar) dalam acara Wisdom of Business. Pada waktu itu membahas tentang bagaimana manajemen itu bisa unggul dan hebat.

Pak Afeks menjelaskan kalau mau manajemen yang unggul dan maju, maka manajemen harus “cerewet”. Karena itu perusahaan akan berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan SOP (Standard Operational Prosedure) dan sesuai dengan pencapaian KPI (Key Performance Indicator). 

Maka untuk mencapainya manajemen harus “cerewet”. Lanjut pak Afeks mengatakan biasanya yang “cerewet” dalam manajemen itu adalah wanita, dan tak jarang manajer yang terbaik di perusahaan itu adalah yang dipegang oleh Wanita.

Lagi-lagi saya menjadi grrrrrr…. Untuk hal ini, kenapa wanita lagi?? Apa saya harus mengakui manusia berjenis kelamin wanita adalah makhluk tuhan yang dominan???


Lain-lain..
Belum lagi kalau saya membaca Al-Qur’an, maka surat An-Nisa (wanita) adalah surat yang khusus. Dan tidak ada surat khusus yang berjudul Ar-Rijal (laki-laki). Ada istilah juga wanita adalah tiang Negara, tiang agama. Yang intinya posisi wanita sangat penting, dan penting buangett bagi pria.

Karena banyak penyerangan dan penaklukan antar bangsa, terdahulu  dan antara kerajaan di Indonesia dan di belahan dunia lainnya adalah dikarenakan harta, tahta dan wanita. Wanita menjadi harta yang diperebutkan dan menjadi harga diri dari suatu bangsa dan bagi kaum laki-laki.

Itulah mengapa di zaman jahiliyah masa Rasulullah kaum kafir qurais membunuh anak wanita mereka. Bukan karena mereka tidak menyukai anak wanita mereka tanpa alasan. Tapi lebih kepada budaya berperang mereka, yang konsekuensi dari pihak yang kalah adalah menyerahkan harta mereka dan wanita-wanita mereka yang biasa yang menang akan memperkosa wanita-wanita mereka di depan mata mereka (yang kalah). Dan membuat harga diri mereka hilang. Itulah yang membuat mereka untuk membunuh anak wanita mereka.

bunda Aisyah r.a : wanita yang mulia; "yaitu wanita yang tidak pernah mengenal perkataan yang tercela; tidak terpincut dengan rayuan lelaki; hatinya kosong kecuali berhias untuk sang suami; dan senantiasa setia menjaga martabat keluarganya"

Selasa, 14 Februari 2012 0 komentar

Learning English In 2012


“Sang Bintang School memperkenalkan kembali makna mengajar dengan hati, dan belajar dengan pikiran. Dua kalimat yang seakan hilang dari pendidikan kita. Sehingga belajar sering menjadi beban bagi guru dan ancaman bagi murid. Kita ingin generasi Thomas Alfa Edison dan Ibnu Sina kembali lahir. Generasi yang tak pernah kenyang dengan ilmu. Generasi yang tahu makna indahnya belajar”

Tak Perlu Mencatat, “menghafal” Serta Metode Menyenangkan
Program Kampoenk Jenius merupakan kombinasi kursus-training yangmenyenangkan, mudah dan dalam Kampoenk Jenius Bahasa Inggris 6 Minggu Bisa! Program remaja dan dewasa ini mensyaratkan peserta untuk mempelajarinya selama 4 hari seminggu dalam waktu 6 minggu! Program ini cocok untuk pelajar, mahasiswa dan umum. Metode yang digunakan antaralain: Pertama : tidak mencatat. Ada dua alasan : 1. Bahasa inggris bukanlah pengetahuan, tapi sebuah skill. Untuk mempelajari skill kita tidak bisa menguasainya sama dengan pelajaran ilmu seperti sejarah, biologi dsb. 2.Mencatat membuat siswa tidak berusaha keras memahami pelajaran & cenderung tidak memaksimalkan kemampuan otaknya yang luar biasa. Kedua : tidak menghafal dengan cara konvensional. Hafalan akan terbentuk setelah terjadi pemahaman & pengulangan yang ikhlas, bukan pemaksaan yang mudah lupa

Target Program dan Mengulang Gratis Jika Gagal
Selama 6 minggu, peserta ditargetkan menguasai min 1000 kata dengan penguasaan 16 tenses & grammar aplikatif & penting untuk diterapkan dalam Speaking, Writing, Reading, dan Listening dengan cara yang mudah, menyenangkan namun tidak melelahkan. Jika peserta gagal dalam penguasaan bahasa inggris maka ada fasilitas mengulang gratis yang bisa dipakai untuk angkatan berikutnya


Ayo Taklukkan Bahasa Inggris dalam waktu 6 Minggu Bisa! pendaftaran dari tanggal 5-15 februari 2012, mulai tanggal 20 feruari 2012


info hub;
0896 93 70 60 16 (Ridho)
0896 94 10 48 09 (Fyan)
http://sbsptk.blogspot.com/
www.sangbintangschool.com

 
;